Sekilas Info
Home | Inspirasi | Gaya Hidup | AWAS HUJAN & BANJIR

AWAS HUJAN & BANJIR

BPMP ( Badan Perkiraan Musim Poster ) negri Anemia, memperkirakan akan terjadi hujan dan bahkan banjir poster yang menggenangi jalan-jalan dan pusat-pusat kumpul atau pemukiman penduduk.

Poster di kantor kontrasPrakiraan ini didasarkan bahwa saat ini,  seperti halnya dengan di Indonesia, di negri Anemia juga sedang terlanda angin Demokrasi dan Anti Diskriminasi.  Contoh Demokrasi  dan contoh  Anti diskriminasi .

BPMPS ( Badan Perkiraan Musim Poster dan Spanduk ) sebuah badan imajiner di negri Anemia, memperkirakan akan terjadi hujan dan bahkan banjir poster dan spanduk yang menggenangi jalan-jalan dan pusat-pusat kumpul atau pemukiman penduduk.

Hujan dan banjir ini mengandung unsur Ori Imitation @ KW4 Inside, suatu kandungan yang dapat menimbulkan efek terlena, semacam sihir bagi banyak orang, yang dituju adalah suara rakyat yang gumunan bin kagetan.  Ori Imitation @ KW4 Inside adalah varitas baru atau seperti varitas baru di negri Anemia. Beberapa poster diperkirakan akan menyerupai poster yang pernah dipasang di sebuah lokasi di negri Indonesia.

Hujan poster dan spanduk ini berpotensi merusak lingkungan kehidupan yang damai jika tidak diantisipasi dengan aturan dan infrastruktur sosial,  yang memadai.  Konon, beberapa penduduk sudah meminta perhatian ke pemerintah setempat untuk mewaspadai potensinya rusaknya lingkungan akibat adanya hujan dan banjir poster dan spanduk tersebut. Konon pula dibeberapa lokasi, gelaja banjir poster sudah mulai terasa.

Selebriti Dadakan

simpanseBeberapa ciri umum dari Ori Imitation @ KW4 Inside - varitas baru ini,  adalah menjadi Selebriti Jadi-jadian alias Selebriti Dadakan. Perilakunya terkadang mirip atau memantaskan diri layaknya Selebriti Karir Sejati, terkadang memantaskan diri selayaknya Industriawan atau Entepreneur Sejati, terkadang juga mirip Profesional Sejati. Pokoknya prosesnya instan, jalurnya short-cut,  untuk tampil bagai yang original.  Mengambil istilah kokoh2 pedagang di Glodok – di negri Indonesia, varitas baru ini sebenarnya KW4 tapi di lebel atau melebelkan diri sebagai barang Ori. Biasanya yang beli akan kecewa.poster monyet

Pada umumnya varitas baru ini kaya raya pada usia yang masih relatip muda ( 30 – 40 tahun ) entah bagaimana caranya,  karir “cemerlang” di bidangnya entah pula bagaimana kompetensi dan kapasitasnya. Karir di “birokrasi”, karir di “perdagangan”, karir sebagai “pengusaha”, pokoknya karir apa saja berusaha dimasuki.  Sebagian dari mereka malah ada yang melesat tanpa rumus  standar fisika. Kecepatan “melejitnya” mampu membelalakan mata para profesional, industriawan dan entepreneur tulen atau pakar beneran di bidang HR.  Bahkan rekan-rekan se-almamater saat sekolah maupun rekan-rekan saat kuliah, menaruh rasa keheranan “how come ?”.  Type karir-nya mirip roler coaster, meski jika ditengok type kepribadiannya, bukan dari golongan yang suka menjajal adrenalin.

Selebriti Karir Sejati di negri Indonesia biasanya punya karakter, prestasi dan konsisten pada idealismenya, seperti misalnya Sophan Sofian, Christine Hakim,  Dedi Mizwar,  Nurul Arifin, Rieke D Pitaloka, Titiek Puspa,  GodBless, Dewa 19, Ebiet G Ade, MH Ainun Najib, WS Rendra,  Slamet Rahardjo, Koes Plus, Tengku Wisnu, Agnes Monica, dsb.  Mereka ini nampak jelas memiliki karakter, idealisme dan bermental juara. Mudah-mudahan mereka tidak ikutan artis berjenis Ori Imitation @ KW4 Inside.

Industriawan dan Entepreneur tulen di negri Indonesia antara lain Alim Markus, Martha Tilaar, Bob Sadino, Ciputra, dsb. Mereka ini, seperti halnya dengan para profesional sejati,  memiliki ketekunan untuk berbuat yang terbaik dan menghadirkan manfaat bagi lingkungan serta tidak lari dari tanggungjawab dan tantangan yang dihadirkan Tuhan. Pemikiran, pandangan kehidupan dan visi yang jelas, meski tindakannya terkadang pragmatis namun tetap dalam visinya jauh ke depan. Kadar semangatnya mirip dengan kadar semangat juang para pendiri Indonesia – semangat 45, berjuang sampai “titik darah penghabisan”. Mudah2an mereka tidak ikutan pengusaha atau profesional berjenis Ori Imitation @ KW4 Inside.

Varitas baru di negri Anemia itu mutunya tidak selevel Selebriti Karir Sejati, tidak juga selevel Industriawan atau Entepreneur Sejati, atau tidak pula setara dengan Profesional apalagi disejajarkan dengan para Pejuang di negri Indonesia. Jauuuuuuuuuh……, JAUH SEKALI. Hanya varitas ini pandai menipu label dirinya, aslinya adalah “Ori Imitation @ KW4 Inside“. Jadi mutunya yang jauh dibawah  mereka yang hebat, termasuk mereka yang hebat di negri Indonesia itu.

Nampak Religius

Dandanan Ori Imitation @ KW4 Inside  nampak bagai orang yang sangat paham agama.  Ori Imitation @ KW4 Inside berjenis lelaki, memakai simbol “laki-laki yg paham beragama”. Begitu pun genus female, meniru persis apa yang menjadi simbol “wanita yang paham agama”. Mereka ini juga rajin mengunjungi atau memberikan fasilitas pada acara kumpul-kumpul yang dalam komunitasnya, dari forum yang di negri Indonesia  dinamakan dengan majelis pengajian atau majelis kerokhanian.

Penggiat Komunitas

tv-cast-community-cartoon-main-598x652Selain menampilkan coating religius, varitas baru Ori Imitation @ KW4 Inside di negri Anemia, juga rajin datang atau bahkan membentuk komunitas hobby. Meski mereka tidak menyukai speda, namun ada yang menjadi tokoh di komunitas sepeda fixy sampai speda roda satu. Jejaring gengsi juga dibangun mulai dari lapangan golf sampai main kelereng,  Gaul pun dijalani mulai dari cafe borjou sampai warung angkringan nasi kucing. Pokoknya dimana ada komunitas, disitu mereka berusaha hadir.

Bagai Dermawan

Di bidang kegiatan sosial, Ori Imitation @ KW4 Inside, menampakan rajin menyumbang, terutama jika ada media yang meliput, baik program dari media bertajuk “banci tampil”,  atau mereka yang membawa media “kacang polong” untuk meliput.  Tanpa liputan atau expose serupa itu, mustahil Ori Imitation @ KW4 Inside  memberikan sumbangan.  Begitupun forum pertemuan RT sampai acara kondangan, tak luput dari tebar pesona Ori Imitation @ KW4 Inside. Tanpa disebutkan namanya didepan warga atau tamu kondangan sebagai tokoh yang dermawan oleh MC atau oleh sohibul bait, sumbangan dari kaum varitas Ori Imitation @ KW4 Inside  ini akan ditarik kembali.  Tak heran jika terkadang kisruh pun bisa terjadi.

Kalkulasi Aneh

Dalam suatu penjelasan klarifikasi akibat ada kekisruhan pasca acara charity pembangunan tempat ibadah, seorang dari golongan varitas baru ini bercerita kepada anggota komunitas yang sedang disasarnya.  ”Saudara-saudara,  kalau ada orang rela bersedekah , menurut guru spiritual saya, Tuhan akan memberikan pahala balasan 700 kali.  Jadi kalau, hari ini saya bersedekah 10 juta, maka pahala balasannya ya setara dengan 7 miliar.  Itu saya pegang dan saya jalani. ” kata Selebriti Dadakan kaum Ori Imitation @ KW4 Inside.  Diantara hadirin,  banyak yang mengangguk-angguk, namun ada yang bertanya “mohon maaf. Kalau nggak keliru, syarat sedekah antara lain uang itu perolehannya halal. Bukan begitu boss ?”.

Dengan raut sedikit marah, sang Selebriti Dadakan dari kaum Ori Imitation @ KW4 Inside merespons serius “sekilas ada nada minor disini, anda menuduh bahwa uang yg saya sedekahkan itu dari perolehan yang haram ? atau minimal mempertanayakan asal uang itu. Nggak papa,  sebagai transparansi, saya kasih tahu ya ! uang itu murni dari gaji bulanan saya” sambil menunjukan bukti transfer dimana terdapat asal uang itu.  Hadirin dari komunitas itu mengangguk-angguk dan ada yang berseru keras menyebut nama Tuhan atau memuji Tuhan.

Di perjalanan pulang dengan mobil keluarga berbadan besar ala Selebriti negri Indonesia,  ajudan Ori Imitation @ KW4 Inside menginfokan bahwa besok dirinya akan dipanggil BASA (Badan Anti Suap Anemia) untuk diperiksa sebagai saksi pada kasus suap senilai 6,5 miliar yang melibatkan si boss itu. Si boss Ori Imitation @ KW4 Inside merespons dengan nada datar dan suara yang dibuat nampak berwibawa  ”okay, silahkan ! saya minta kamu segera sedekah 100 ribu dari gajimu, agar di akhirat timbanganmu berat pahalanya !” Sang ajudan malah tambah bingung  dan bertanya “maksud boss bagaimana to ?”

kw4a InsideSingkat cerita menurut si boss, sedekah 10 juta dari gajinya yang akan dinilai setara dengan 7 miliar, akan menghapus dosa korupsi 6,5 miliar “bahkan masih ada sisa pahala senilai 500 juta” imbuh si boss. “Kamu yang mendapat cipratan korupsi sebanyak 50 juta, dengan sedekah 100 ribu masih menyisakan pahala senilai 20 juta”. Sang ajudan semakin bingung.

Semalaman nggak bisa tidur, dan menyesali kenapa mau ikutan terima. Pagi hari uput-uput sebelum pergi memenuhi panggilan BASA,  sang ajudan  mendatangi tokoh agama yang dikenalnya lurus kehidupannya, sederhana life style-nya dan konsisten menjalani kebaikan itu dalam kehidupannya, untuk meminta nasihatnya.

“Semua amalan itu bergantung dari niatnya, dan niat yang terbaik adalah  ikhlas yang dalam Islam disebut lillahi ta’ala. Korupsi niatnya nyolong duit rakyat, namanya nyolong, maka sekalipun sah menurut hukum buatan manusia, ya tetap dosa. Sementara, sdekahmu dan sedekah boss-mu niatnya untuk menghapus dosa korupsi, maka tidak ada pahala atas amalan dengan niat seperti itu. Apalagi dikatakan ada sisa pahala, tambah nggak bener. Itu kalkulasi aneh bin ajaib. Semua itu tidak ada tuntunan dalam kitab suci maupun dicontohkan nabi, itu sesat namanya.”

Masih Ada Varitas Original

Menurut LIPA ( Lembaga Ilmu Pemilihan Anemia ), sebuah lembaga imajiner yang bertugas mengelola proses pemilihan di negri Anemia, serta hasil kajian dari universitas dan lembaga survei paling ngetop di negri Anemia, negri itu memiliki potensi bagus dan masih banyak varitas Original atau  KW1.  Warga negri Anemia pun bebas untuk memilih.

Jika anda warga negri Anemia, akankah memilih,  membiarkan dipimpin atau diwakili oleh varitas baru seperti kaum Ori Imitation @ KW4 Inside ?

Scroll To Top