Sekilas Info
Home | Inspirasi | Gaya Hidup | BILL GATE PUN TERBAHAK2 : FIQIH PALING PAHAM (KESELEK)

BILL GATE PUN TERBAHAK2 : FIQIH PALING PAHAM (KESELEK)

Untuk Anda yang keturunan, keluarga, kerabat atau bahkan cuma tahu dikit2 tentang orang2 terkenal, atau mungkin pengin menjadi orang terkenal, barangkali ini pas. Selanjutnya, ya simak sendiri ……. monggo !!  

Stupid SocietyKeselek. Tak seorang pun ingin keselek, tersedak atau choke. Keselek itu mencerminkan kondisi tidak siapnya rongga dalam dimasuki sesuatu (bisa karena tergesa2, karena menolak namun pengin atau membutuhkannya, atau makan sambil bicara).

Menjadi ngetop karena paling paham tentang sesuatu yang baik2,  itu baik dan wajar2 saja.

Tapi pengin nge-top dengan cara seolah atau merasa paling paham sesuatu yang terkait dengan orang terkenal, yo kosek to.

Terlebih terkait dengan pakaian, topi/sorban sampai senjata/pedang yang biasa digunakan oleh orang2 terkenal (di jaman dirinya saja belum lahir),  Rasulullah misalnya, dan menyuruh orang lain untuk berkata “amin” atau serupa itu  ….. ya ehm !!!!   nanti dulu.

Orang AnehSelain akan membawa potensi ajakan melakukan syirik/kultus, juga benda (misal seperti yang FOTO2/VIDEO2/ANIMASI2  berupa sendal, baju gamis, zirah, pedang, orang lagi sholat, orang sakit, orang aneh, binatang aneh, dsb dsb) yang di-share BELUM tentu benar.

Semisal pun ada secara fisik bentuk benda-nya pun, itu belum tentu benar.

Apalagi benda itu hanya berupa foto yang bukan hasil karya sendiri.

Lha kojur to ?

DurianWaspadalah jika Anda memiliki follower banyak.  Anda bisa keselek !!!!

Ilustrasi ini (pengin ngetop dengan merasa paling paham terkait dengan benda2 yang dikatakan sebagai milik atau pernah dipakai Rasulullah) tidak 100% bisa membayangkan fenomenon fiqih “keselek”,  hanya mudah2an bisa memberi inspirasi penyadaran diri untuk tidak “keselek”.

Keselek akibat syahwat ngetopnya, ilmu kurang tapi kebelet nge-top.

Beberapa jenis keselek antara lain adalah : Keselek Kulit Buah Durian, Keselek Kulit Salak, Keselek2 lainnya, silakan jika mau menambahkan.

Untuk keselek kulit buah durian, silakan simak langsung disini.

Monggo !!!

WaspadalahKulit salak jelas tidak boleh dimakan. Kalau nekad memakannya ya siap2 keselek. 

Ini hanya ilustrasi, bukan hal sebenarnya. Ini juga tidak ilmiah. Kalau pun anda menjumpai kebenaran atau fakta yang serupa, itu hanya kebetulan saja.

sendal betawi terompah si pitung 3Suatu ketika seorang yang sering dinobatkan sebagai ustadz “kebelet ngetop” disodori foto sendal atau terompah yang seklias mirip terbuat dari kulit onta (tidak disamak).

Kondisi tidak sendal dari kulit yang tidak disamak itu (boleh jadi) untuk menegaskan bahwa “asli” dari jaman dulu.

Bentuknya yang mirip terompah dalam film2 holiwud yang menceritakan kisah nabi Nuh, juga (boleh jadi) ingin menunjukan bahwa sendal itu sering/lazim digunakan oleh para nabi.

Dalam foto itu, selain ada background bunga bakung, daun kurma dan seonggok pasir serta sesobek pelepah dauh kurma ada tulisan Arab.

Lengkaplah sudah, seolah itu adalah sendal nabi tertentu atau sahabat beliau  (bergantung yang bikin agenda setting).

Penyodor foto ini dengan “kamahirannya” mengatakan kepada ustadz kebelet nge-top itu bahwa “ini amat sangat mungkin sekali terompah sayidina Umar bin Khattab”.

sengkuniKompor pun diledakan oleh si penyodor :  ”ustadz, jika foto ini di share, akan membuat heboh. Boleh juga ditulis dengan ucapkan  Alhamdulillah. Ustadz bakal semakin eksis dan ngetop markotop “

Ustadz “kebelet ngetop” ini sontak muter2 syahwat ngetop-nya “ini kesempatan mendapat follower banyak nih, terompah sahabat rasulullah geto loh !!!.”

Padahal, jika anda perhatikan benar foto itu, sungguh amat aneh.

Anda pun bisa bilang ini sendal milik si Pitung karena bentuknya dikenali khas Betawi, atau

sendal milik Sri Brawijaya karena ada bunga bakung, atau milik Durna karena penuh nasehat kebajikan, atau

bahkan sendal milik  sayidina Umar bin Khattab  - sahabat rasulullah yang gagah berani, karena ada tulisan Arab.

Foto sendal seperti itu di-share dengan tambahan saran berupa katakan “okey”, “amin”, Subhanallah”, dsb.

Dan ………….. Anda mendapat share “info religius” seperti itu.

Anda percaya ??? Anda ikuti sarannya ???

Wong Bodho Ngaku Pinter. Percaya atau nggak pada share foto sendal itu (terkadang foto rambut, foto baju gamis, foto zirah, foto pedang, dsb), itu bergantung pada seberapa paham Anda dalam ilmu men-tera hadist shohih (3 elemen dasar yang perlu diperhatikan : pe-rowi-nnya, sanad-nya dan matan-nya ).

sopo jarwoCoba pelajari lagi apa yang diwasiatkan oleh Muhammad rasulullah ? (jawabnya : Qur’an dan Sunnah )

Rasulullah TIDAK mengajarkan syirik dan amat malarang ummatnya untuk berbuat syirik. Pengkultusan kepada sesorang (manusia) saja hukumannya berat, apa lagi terhadap benda buatan manusia.

Larangan seperti ini, di jaman dulu mungkin akan dianggap mengada-ada dan aneh.  Namun jaman telah membawa manusia ke peradaban yang menujukan kebenaran itu.

Sebenarnya, kalau mau melihat benda yang memiliki “kesaktian” jaman sekarang itu banyak. Gak percaya ???

Robot2 di pabrik2 modern, bahkan gadget Anda itu luar biasa saktinya.

Gadget Anda bisa digunakan dan memilki kemampuan telepati. Masih gak percaya ??

Gadget bisa menjadi “prewangan Anda” untuk mengirimkan uang dari Hongkong ke Trenggalek.  Sakti to ?

Gadget anda mampu menjadi “prewangan Anda” untuk mengirimkan getaran cinta dari jarak berapa pun. Bahkan getaran nafsu pun bisa dilalukannya. Opo nggak sakti to ?

Dan banyak lagi kesaktian yang dimiliki sang gadget itu.

Mikir !!!

( afala tatafakkaruun)

bill gatesBill Gates Pun Tertawa. Coba saja gadget anda dikasih sesajen atau bilang “amin” ketika anda melihat robot atau gadget Anda, niscaya Bill Gate, Steve Jobs, Mark Suckerberg, dkk akan tertawa terbahak2 melihat kebodohan Anda.

Apalagi kalau hanya karena anda melihat foto gadget yang “dikabarkan” sebagai milik syayiddina Ali rodhiallohu ‘anhu, kalau Anda mengatakan “amin” dan Anda yakin bakal menjadi penghuni syurga (meski sepanjang Anda hidup/kerja, korupsi mulu).  Koplak tenan to ?

Tahun depan atau bulan depan, gadget anda sudah tergolong usang. Robot2 pun usang.

Anda lepas batere gadget Anda, maka kesaktiannya hilang, gadget Anda tidak bisa berbuat apapun, kecuali hanya seonggok benda.

Begitu pun jika Anda mengkultuskan manusia (nabi/rasulullah sekali pun). Ketika ruhnya dipanggil pulang oleh Sang Pencipta, ya hanya seonggok jasad semata.

Bukankah begitu jelas nasihat Muhammad rasulullah bahwa BUKAN benda, BUKAN manusia yang bisa mengabulkan doa Anda, tapi Sang Pencipta Alam Semesta – Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Jangan sampai ikutan keselek ya !!!

Monggo !!!

Warisan Rasulullah. Pesan Terakhir Muhammad rasulullah salallohu ‘alaihi wassalam adalah bahwa beliau meninggalkan (warisan) dua hal pokok yang jika manusia mau menggunakannya, akan selamat dunia akhirat, yakni Qur’an dan Sunnah.

Obama-Hand-to-EarJelas bukan warisan berupa sendal, rambut, gamis, tongkat, zirah, pedang, dsb yang diminta untuk digunakan.

Terkait mempelajari keshohian (zero error) foto saja, kalau sedia belajar ilmu hadist, kita akan mudah menyikapinya tanpa takut berdosa kalau tak mau mengikuti anjuran ustadz itu.

Bagi yg paham ilmu mempelajari al-Hadist, maka ke-shohih-an itu harus ditera dg minimal (1) siapa pe-rowi-nya, (2) bgamana rantai pe-rowi-nys dan (3) apakah materi pesan/remind/warning itu tdk bertentangan dg al-Qur’an ?.

(1)…..Perowi yg diragukan keimanannya oleh ulama sholeh, memberikan nilai minus pada kebenaran isi/materi/content.

Begitu pun jika ia diketahui pernah berbohong, pernah meragukan ttg iman, dan serupa itu.

telco networkPerowi itu mirip sender/repeater/booster/serupa itu dlm telco network. Jika mutunya jelek atau pernah ngadat/flickers/tersambar petir, dsb, maka fungsinya diragukan.

(2)…..Rantai perowi yg putus membuat nilai content tertolak/error/not sent clearly, dsb.
Contoh rantai perowi yg putus adalah sbb : Sukimin teman Triman yang baru pulang dari Amrik, bilang kalo sendal dlm foto itu milik Obama.

Padahal, kenal juga nggak kedua orang itu dg Obama, di Amrik ternyata ia hanya sbg babunya pedagang mie yg migran gelap asal Tiongkok, pada jaman Presiden Abraham Lincoln.

(3)…..Contentnya bertentangan.
contohnya sbb:
Al Qur’an melarang berbuat musyrik, syafaat hanya bisa diberikan oleh manusia2 tertentu dan itu pun atas izin Allah. Lha kok ada orang yg mengajak kita untuk mempercayai sendal melebihi manusia pilihan, seolah memiliki “syafaat”, maka ini bertentangan.

Mirip kata2′Sukimin yg memberitahu kita “sodorkan saja foto sandal ini” nanti keinginan anda ke Amrik skan diproses (visa.atau pun kewarganegaraan).

So? Begitulah !!!

Jika ilmu gak ditambah, maka kebodohan dan kesesatan akan mudah menghampiri.

Jangan berbuat musyrik, tambahlah terus ilmu dg dasar Qur’an dan Sunnah.

Mudah2an kita selamat dunia akhirat.

Apakah benar itu sendal Obama?

Wallohu a’lam

Monggo !!!!

Begitu apa begitu ya ?

Ya Emangbegitu

 

Scroll To Top