Sekilas Info
Home | Jalan-jalan | PANTAI TELUK PENYU CILACAP

PANTAI TELUK PENYU CILACAP

Nusakambangan, dari dulu dikenal  paling angker.  Kami mencoba melihat langsung ke sana, pulau yang pernah oleh penjajah dipakai sebagai penjara, tempat penyiksaan sekaligus benteng pertahanan. Ternyata dibalik benteng peninggalan penjajah itu terdapat pantai yang lumayan indah.

Nusakambangan 2Ada banyak perahu atau kapal kecil yang disewakan untuk rekreasi menuju ke pulau misterius ini. Jajaran prahu itu ada di pantai Segara Anakan – Cilacap. Harga mengikuti harga pasar, artinya bisa dinego.  Jangan kawatir soal makan, dipinggir pantai ini terdapat puluhan rumah makan, dari yang bergaya warung sampai bergaya resto. Ikannya original ngambil dari laut. Harga dibawah Jakarta, namun citarasa lumayan mendekati klas bagus Jakarta, minimal yang kami coba masuki begitu.

Nusakambangan 1Lokasi “angker yang menakjudkan”  antara lain : benteng sekaligus sel penyiksaan peninggalan penjajah, hutan tropis yang lebat dan original, pantai pasir putih yang relatif masih asli.

Begitu nyampai di pantainya Nusakambangan, disana ada semacam re

IMG_0722

salah satu poster informasi di rute menuju situs wisata

sto yang meyajikan sajian khas daerah pantai.  Jika ingin langsung menjelajah ke dalam, disana ada jasa pemandu setempat – local guide.  Meski modelnya mengikuti selera pasar, namun tips-nya lebih murah dari Jogja.

Jangan kawatir tersesat, karena selain ada rambu/poster info terkait kebutuhan emergency, sinyal seluler juga bagus. Nggak juga perlu kawatir kelaparan, sebab di dalam hutan pun ada “pos” penduduk yang jual makanan, termasuk mendoan tentunya. Makanannya fresh from the penggorengan asli.

Scroll To Top